?

Log in

 
 
05 March 2013 @ 01:06 pm
Travel when you're young  
Well, this is basically one of motto in my life, but not everyone

A few of my friends don't think you should travel much in our age. It's tiring (which doesn't make sense to me)

I don't get it why some people hate traveling. It's terrifying to go by yourself. it's dangerous to go to this countries. Many people said that, my friend for example. Don't you want to see the other side of world? Don't you wanna see it before you have many responsibilities?

I've lost in Atlanta Airport, almost miss my flight in Colorado and had low money in Thailand. I was terrified. But it didn't make me quit travelling. I'm a perfectionist traveler who want a well planned journey. But there's always something happen that you've never expected. There's so much you can do before you attached with weight of responsibilities. In woman case, having kids.

I want to have kids. But not now. I use my youth exploring something that you can do when you have kids. I do want travel with my  kids later. I'll figure it out how to plan it. But deep inside my heart, i will never ever have the freedom of decision making anymore.

Travel when have no responsibilities. Experience many things. Use the freedom. Follow your passion.

You have less to worry about beside school and job. You don't want those regret feeling suck you in.

Up until now, i don't have any regret. I start to love traveling when i was in University and started travelling since then.

Now, i'll do what my best can do in work. But i'll never forget to travel. There's still a lot of places that i want to see (track me).

How about you?
Did you travel when you're young?
Tags:
 
 
 
Clarak1ru on March 5th, 2013 08:32 am (UTC)
dont you use 'did', woman, i feel older (# ゚Д゚) ムッカー

Also those who's feeling ~insecure~ travelling can just stay in their home, might as well convert their house to jail or sth, idk
ichaaichaa on March 7th, 2013 01:42 am (UTC)
We're old, but you're older hehehehehe

YES! ANGKOR WAT GIMANA INI......pengen tapi bingung hahaha

Clarak1ru on March 7th, 2013 01:52 am (UTC)
masih 3 bulan! banyak waktu tenang aja 8D usd mahal ga sih diindo?
ichaaichaa on March 7th, 2013 04:21 am (UTC)
turun naik dari 9500-9700an.

gw mau pindah kerjaan sih jadi ga tau nih, bingung haha.

tempat yang mau gw pindahkan katanya weekend kerja :____)
Clarak1ru on March 7th, 2013 07:56 am (UTC)
oooh udah pasti pindah kerja? kapan lo pindahnya
ichaaichaa on March 8th, 2013 06:18 am (UTC)
blom pasti sih cuman kalo dapet gw malah weekend kerja. soalnya bakal di training sampe 4bulan lah

zzzzz banget ya.

Namie sebentar lagi~ numpang ya ntar hehe
Clarak1ru on March 8th, 2013 07:29 am (UTC)
4 bulan cepet dong ya probation, gue kr biasa diindo setaon. Btw tar gue whatsapp ya (kasih tau dl biar lo ga bingung kl tau2 dpt whatsapp dr nomer sg haha)
ichaaichaa on March 8th, 2013 09:15 am (UTC)
oke. gw malah bingung takut bb gw ga berfungsi sampe sana. atau ngga ready twitter deh. kan bisa online dan kabarin via twitter. hehe. how?
triciaciachan on March 5th, 2013 05:21 pm (UTC)
Topiknya pas bgt nih cha :) am in Ho Chi Minh now and will off to Phnom Penh tomorrow :)
ichaaichaa on March 7th, 2013 01:41 am (UTC)
PLEASE NANTI KASITAU RECOMMENDED PLACE DISANA :*

enak abis! berapa hari? kondisi disana gmn?
triciaciachan on March 7th, 2013 02:32 pm (UTC)
Sip. Just drop me a message anytime :)

Rute gw Jakarta - Ho Chi Minh - Phnom Penh - Siem Reap - Bangkok - Phuket - Jakarta. Sekitar 2 mingguan. Gw ala backpacker jd dr Ho Chi Minh sampe Bangkok naek bis..
So far menyenangkan :) besok pagi will off to Siem Reap.. Am so looking forward to my Angkor Wat trip XD
ichaaichaa on March 8th, 2013 06:15 am (UTC)
iya gw tadinya mau kesana langsung dari bangkok. tapi ga bisa karna ga bisa bolos kerja haha.

enak banget dua minggu. naik apa kesana. sekalian tulis nginep dimana ya. bangkok biasa gw nginep di lubd siam square. enak loh! khaosan kan sih emang buat backpacker cuman kemana mana sulit. haha.

ahhhh mau liat angkor wat juga!
tricia: masaki II space-outciachan on March 13th, 2013 12:12 pm (UTC)
sori baru sempet bales :)

ke Ho Chi Minh naek Airasia, nginep di kawasan backpacker jadi klo malem agak berisik tp menyenangkan krn rame bgt hehehe.
Ini nama hostelnya http://www.tripadvisor.com/Hotel_Review-g293925-d3167967-Reviews-Koniko_Backpackers_Hostel-Ho_Chi_Minh_City.html
Hostelnya bersih, murah, free breakfast, jd lumayan ngirit XD Oh ya di bandara dijemput sama taksi yg udah dicarter sama hostel tp kita bayarnya ke hostelnya bukan ke taxi drivernya. Lo tanya ajah hostelnya nyediain free pick up service atau gak.

Dari Ho Chi Minh ke Phnom Penh naek bis Mekong Ekspress http://catmekongexpress.com/ Ada wifi-nya pas udah masuk perbatasan Kamboja, enak ada pramugarinya hehehe plus dapet minum sm snack XD oh ya klo mau booking bis cr2 travel agent pas disana harus rajin2 nanya karena harganya beda2. Tdnya gw ditawarin bis Mekong Express sekitar 14usd, eh di agent sebelahnya dapet 12usd pdhal bisnya sama2 Mekong Express. Ho chi minh - Phnom Penh sekitar 6jam naek bis. Dari terminal bis di Phnom Penh ke hotel naek tuk tuk sekitar 3usd (itu dishare brg tmn2 jd gw 1usd each)

Sampe Phnom Penh nginep di Angkor International Hotel.http://www.tripadvisor.com/Hotel_Review-g293940-d456194-Reviews-Angkor_International_Hotel-Phnom_Penh.html Karena hotel jd bagus kamarnya cm gak dapet free breakfast. Itu lokasinya deket pasar jd cari makanan gampang. Oh ya klo naek Tuk Tuk hrs jago nawar. Gw dapet seharian keliling 5 tmpt wisata sekitar 21usd, itu gw bertiga jd tiap org 7usd.

Phnom Penh ke Siem Reap naek bis selama 6 jam http://www.cambodiayp.com/company/20492/Sokha_Komartep_Express_Limousine_Bus sekitar 8usd. Gw cari bisnya di travel agent jd bisa bandingin harga. Dapet minum doank XD

Di Siem Reap nginep di Secret Pavilion Boutique http://www.secretspavilion.com/ cuma sejengkal dari Siem Reap night market ^^ oh ya dapet free tuk tuk service dr hotel jd dijemput dr terminal bis jd gak repot cari2 or nawar2 tuk2. terus ke Angkor Wat juga sewa tuk2 dr hotel biar gampang gak repot.

Dari Siem Reap ke Bangkok naek bis sekitar 8usd. Sampe perbatasan bangkok ganti pk mini van. Gw cari yg murah jd yah gitu deh jgn ngarep yg enak2 hehehe. Lupa nama perusahaannya apah. Tapi enak soalnya isinya bener2 cuma backpacker doank kgk ada org lokal.

Di Bkk gw nginep di apartement daerah Shukumvit 4. Enak sih ke BTS station deket tp gak recommended apatonya soalnya di daerah situ bnyk "ayamnya" hahahaa Khaosan seru emang tp jauh XDD

Di Phuket hotelnya http://www.tripadvisor.com/Hotel_Review-g293920-d2569667-Reviews-Tanawan_Phuket_Hotel-Phuket.html. Dapet paket Phuket trip sekitar 1200 baht.


Ayooo icha harus keliling Asia Tenggara XD gw juga da rencana mo backpacker lagi dengan rute ke Hanoi, Chiang Mai, Laos sama Myanmar. Biar sekalian. nah abis itu baru ke Philippines deh terakhir. Pkknya Asia Tenggara harus didatengin XD

ps: baru sadar panjang bgt gw nulisnya XDDD


ichaaichaa on March 15th, 2013 02:54 am (UTC)
shock gw panjangnya. tapi seneng banget. WHAT AN USEFUL COMMENTS.

intinya kita harus ketemu. kalo ke bangkok gw udah hatam

kalo vietnam kamboja yang masih meraba banget.

Phnom Penh ke Siem Reap ternyatanya jauh ya. gw ga sadar. gw pikir deket aja. gw karna belom pernah kesana jadi ga tau mau kemana dan ngapain, walaupun uda ada bayangan.

belom tau sih kapan bs kesana, tapi rencana itu penting! hahaha.

gw ke bangkok lagi sept 5-8. Gw totally love bangkok sih, bisa pindah kewarganegaraan nih gw hahaha.

ps: KETEMUAN!!!
tricia: satoshi || BWciachan on March 15th, 2013 11:10 am (UTC)
SAMA!! GW JUGA SUKA BANGET BANGKOK <3 buat gw Bangkok adlh kota yg mgkn gak semodern SG atau KL tapi SANGAT nyaman. Gw malah sempet kepikiran niat cari kerja di Bkk haha. Mudah2an bs balik ke Bkk secepatnya :D

Kalo ke Ho Chi Minh bnyk tmpt wisatanya kok.. klo bingung, ikut tur2 yg dijual di tavel agent pas lo disana aja. Tapi hrs pinter cari2 and nanya2 krn walopun tmpt wisatanya sama tp harganya beragam. Klo pinter nyari bs dapet murah. Turnya jg enak, tinggal ddk manis di bis bareng bule2 hehe

Klo di Kamboja (Phnom Penh) bnyk juga tmpt wisatanya. Yang paling terkenal ya tempat pembantaian jamannya Khmer Rouge. Trus ke Russian Market klo mo belanja2 krn murah2 and barangnya sama bagusnya kyk di Thai. Di Siem Reap standarnya sih Angkor Wat plus night marketnya. Tapi gak perlu lama2 stay di Siem Reap, 2hari jga cukup hehehe. Night marketnya jg murah2, massage2 di jalan cm se-dolar, lumayanlah stlh sehari jalan kaki di angkor wat, pijet2 sedolar malemnya XDD

Oh ya klo mau irit akomodasi, bisa pilih sleeping bus buat travelling antar wilayahnya. Lumayan mengurangi biaya penginapan XDD syangnya gw gak sempet nyoba krmn, next time gw pasti pk sleeping bus, abis penasaran krn selalu full XD

Gw ma tmn2 gw selama disana selalu disangka org Vietnam, Philippines, Malaysia, bahkan Japanese hahaa krn mgkn org Indo jarang ada yg mau backpacker ke neg2 macem kamboja, mgkn bnyk org Indo maunya travelling ke SG atau eropa, atau setidaknya ke neg yg bnyk molnya hehee.


ichaaichaa on March 18th, 2013 04:14 am (UTC)
gw di bangkok dikira orang sana. tapi beneran deh bangkok emang oke banget. orangnya ya baik baik dan murah senyum. makanannya juga enak, murah murah juga barang barang disana, jadi bahagia tinggal disana. hahaha.

for first traveler kaya gw mending kamboja apa vietnam dulu? airasia ga ada yang ke kamboja. ke vietnam lumayan pake tiger 1jutaan doank. cuman ga tau kapan bisa pergi. pokoknya april dan september uda ke spore dan bangkok. ditengah2 itu boleh banget aslinya, cuman ga tau deh bisa cuti apa ngga.

kalo lo ada rencana kesana lagi kabarin gw donk. kalo mau ke jepang juga deh, gw lagi nyari temen yang mau ke jepang bersama dengan harga murah. hahaha. *efek baru beli buku traveling*

YOK KEMANA GITU!
tricia: masaki II space-outciachan on March 20th, 2013 10:19 am (UTC)
mendingan lgsg ajah cha kyk rute gw ke ho chi minh-phnom penh- siem reap- bkk. Gw blm pernah ke hanoi sih abis agak jauh ke atas.. ho chi minh bnyk tmpt wisatanya sih tp gw krn cm sebentar cm ke cu chi tunnels doank sisanya dipake buat muter2 kota ho chi minh aka belanja/nongkrong2 doank hehehe.. klo kamboja enak lo seharian carter tuktuk minta dianterin ketmpt2 wisata. klo di siem reap pk tuk2 yg dr hotel ajah, biar lbh aman.

Ahhhhhh aku mau liburan lagi tp gak tau nih kpn bisa dapet izin lagih hehee.. gw mau ke jepun pgn liat arashi hahahhaaa /norak

boleh boleh yukk klo ada waktu gw mau bgt.. klo Indo gw dah ke semua tmpt kecuali sumatra yg blm, cuma batam doank yg udah hehe. Nyesel gw pas ke papua gak nyebrang ke papua new guinea T__T

ichaaichaa on April 7th, 2013 07:06 pm (UTC)
maaf ya lama baru balesss. uda kerja ciaa, susah buat libur nya nihhh

janjian lah kita kalo mau nonton arashi bareng! asalkan pas ada duit tancap aja!

wah hebat banget! gw belom pernah ke sulawesi and bagian timur lainnya!

btw lo kerja dimana say?
tricia: satoshi || BWciachan on April 9th, 2013 02:25 pm (UTC)
iya nih makanya lagi nyari pohon duit buat nambahin nonton arashi XD

coba kunjungin Indo bag timur deh cha, bagus bgt! orang2nya juga ramah gak seserem yg gw bayangin cm ada sih bbrp tempat yg emang agak susah apalagi klo lo dtg sama org bule.

Gw kerja di NGO perwakilannya charity commission-nya UK jd banyak project2 yg emang hrs keliling Indo. Tapi pengen pindah chaa~ cm blm nemu yang baru ajah hehe. Btw Icha kerja dmn? sapa tau ada lowongan disana gw bs apply hehehee

ichaaichaa on April 10th, 2013 04:29 pm (UTC)
pengen deh ke raja ampat, sayang mahal! hahaha

NGO UK? World Vision? gw sekarang baru pindah ke MAP, mitra adi perkasa. ntar baru kerja tanggal 15. banyak loh yang dibuka buat MAP.
Tweedledee: 嵐: 潤  // pop!juninodaisuki on March 6th, 2013 12:06 pm (UTC)
ayoooo beijing! ayoooo angkor wat! ayoooo ayooooo!
ichaaichaa on March 7th, 2013 01:40 am (UTC)
AYO SEMUAAAAA!

gw carikan ya angkor wat :)
stringless_kitestringless_kite on March 11th, 2013 09:47 am (UTC)
I know the feeling. Everybody around me is like..get a full time job, buy a house, find a boy and marry him..etc.

But I have got the travel bug as well xD And I am technically working, just as a casual. I just don't want to regret NOT traveling...and then again, I don't really see myself settling down some time either -_-"

You find so much more about yourself when you travel. It's self-discovery too ;)
ichaaichaa on March 15th, 2013 02:04 am (UTC)
Indeed! I'm enjoying myself and it feels great!

one of my best friend likes to go abroad but not travelling. She doesn't like to go Temple or ancient place. Its a personal preference but, what its the point of travelling if you only go to Malls?

I really want to have a freelance job or even travelling job. Sadly its a very rare to find in my country.
stringless_kitestringless_kite on March 17th, 2013 08:34 am (UTC)
Yeah! I have a couple of friends who are like that. It's odd.

I really want to have a freelance job or even travelling job <- same here! I mean, I could travel and work as a nurse...but idk. I think for me it's more about the people I'll leave behind & I feel obligated to be here for my parents at the moment. I don't know why.

I think I'd be happy working at a random cafe in Europe or something.

In other words, I still have no idea with what I'm doing with my life....

but I definitely want to travel. Haha.
ichaaichaa on March 18th, 2013 04:08 am (UTC)
For me, i think i haven't got a chance to have a travelling job, for example work as expatriate in European Country (it's a dream, i know, haha!)

yeah, my parents is also one of the reason to stay here. But anyway, i'm happy as long as i can go travel :)